Our Blogger Templates Web Design

Selamat datang, saya sangat mengharapkan komentar atau saran dari Reader, semoga menemukan banyak manfaat dari Blog ini

About This Blog

;)
RSS

Organ Tubuh Yang Tidak Berguna

Kita semua pasti setuju bahwa segalah sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan pasti memiliki fungsinya masing-masing. Namun ada beberapa organ tubuh yang sampai sekarang tidak diketahui fungsinya oleh para ilmuwan maupun dalam dunia kedokteran, berikut ini adalah beberapa organ yang terdapat dalam tubuh manusia yang belum diketahui fungsinya

1. Tulang Belakang

Pada hewan vertebrata tulang belakang merupakan sumbu pembentukan ekor, namun tulang belakang juga ditemukan pada manusia.



2. Tonsil

Biasanya hanya terdapat pada anak-anak, saat beranjak dewasa tonsil biasanya akan menghilang.

3. Adenoid

Seperti tonsil, adenoid hanya terdapat pada anak-anak umumnya sampai pada usia 7 tahun. Adenoid akan menyusut seiring dengan pertambahan usia.

4. Sinus

Dalam dunia kedokteran belum diketahui secara jelas tentang sinus, namun faktanya manusia memiliki banyak organ sinus, diduga fungsi sinus adalah untuk mengisolasi mata untuk perubahan tingkat bunyi dari suara kita.

5. Rambut/bulu

Menurut teori evolusi dahulu kala kita adalah makhluk yang berbulu, sejak 3 juta tahun yang lalu tubuh kita tertutupi oleh bulu-bulu. Namun saat periode Homo erectus tiba yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan keringat, hal itu berarti kita tidak membutuhkan bulu-bulu di tubuh kita.

6. Plica semilunaris (kelopak mata ketiga)

Mungkin banyak dari kita yang tidak mengetahuinya namun kita memiliki kelopak mata ketiga yang terletak di dalam kornea di sebelah kantung air mata. Kelopak mata ketiga dibentuk saat pembentukan awal membran (niktisasi membran). Kelopak mata ketiga juga dimiliki oleh hewan seperti ayam, kadal dan hiu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Laman

Pengikut

About Me

keindahan hidup
love......love
Lihat profil lengkapku