Our Blogger Templates Web Design

Selamat datang, saya sangat mengharapkan komentar atau saran dari Reader, semoga menemukan banyak manfaat dari Blog ini

About This Blog

;)
RSS

Aneh Bin Ajaib

Di bawah ini memuat kisah-kisah sejarah yang ajaib, aneh dan langkah, agar kita dapat mengambil pelajaran dari berbagai takdir yang terjadi. Saran dan kritik sangat saya harapkan dari para reader.

1. Kegemparan Di Kota

Pada pertengahan tahun 304 H/883 M, tersiar berita bahwa di kota Baghdad muncul seekor binatang yang disebut Az-Zarnab. Ketika malam tiba, binatang ini berkeliaran untuk memangsa bayi-bayi yang masih memiliki tali pusar, menyerang orang-orang yang masih tidur, serta memotong tangan laki-laki dan payudara wanita. Orang-orang menempelkan logam di atas balkon-balkon rumah untuk menjauhkan binatang itu. Malam-malam di seluruh penjuru kota Baghdad tak pernah sepi dari pengembaraan Az-Zarnab. Setiap orang tuapun menyediakan tempat perlindungan untuk anak-anaknya dari pelepah dan selainnya.


Situasi kacau ini digunakan dengan baik oleh para pencuri. Mereka mencari kesempatan dalam kesempitan. Pencurianpun merajalela di kota Baghdad. Menghadapi situasi ini, khalifah Al-Muqtadir yang saat itu memimpin menugaskan sekelompok prajuritnya untuk menangkap seekor anjing laut dan menyalibnya di atas jembatan agar orang-orang menjadi tenang. Semenjak disalibnya anjing laut itu, orang-orang merasa tenag dan tentram terbebas dari gangguan binatang aneh tersebut.

2. Tsunami



Jumadi Ula, 460 H/1039 M. Bumi membelah memuntahkan isi perutnya. Guncangan dirasakan juga di kota Rahbah dan Kufah. Air laut menyusut sepanjang jarak perjalanan satu hari, terserap oleh bumi hingga terlihatlah permukaan dasar laut yang bertabur permata dan berbagai bentuk batu mulia lainnya. Orang-orang segera berhamburan memungut segalah batu mulia yang tampak, namun tiba-tiba air laut kembali pasang dan menyapu mereka hingga sebagian besar mati tergulung arus.

Lihatlah dunia dan apa yang diperbuat oleh para penghuninya. Dunia menghias diri untuk mereka dengan emas, namun ketika mereka berusaha mencari dan memperolehnya perhiasan itu sirna. Berhati-hatilah terhadap dunia karena ia menipu.

3. Kemunculan api yang tiba-tiba



Pada tahun 549 H/1128 M, angin bertiup sangat kencang pada malam hari dan muncul api. Pada saat itu orang-orang khawatir jika kiamat terjadi pada hari itu. Pada saat itu bumi berguncang dan air sungai Dajlah berubah menjadi warna merah.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Laman

Pengikut

About Me

keindahan hidup
love......love
Lihat profil lengkapku